Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rutan Kelas I Bandarlampung Terus Meningkatkan Pelayanan WBP Sesuai Standar Gizi Yang Maksimal Sebagai Dapur Higienis

Senin, 08 Mei 2023 | 20:47 WIB | Views Last Updated 2023-05-08T13:47:27Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Bandarlampung – Setelah mendapatkan sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga yang diberikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). Dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung terus meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai standar gizi yang maksimal.


Ardeli mengatakan warga binaan Rutan Bandarlampung yang bertugas di dapur juga telah mengikuti pelatihan keterampilan kemandirian bersertifikat yang dilaksanakan di Lapas Gunung Sugih. Sedangkan untuk pengawasan dapur dilakukan setiap hari. Hal itu dilakukan guna bisa mengecek kebersihan dan keterjaminan makanan yang akan diberikan kepada warga binaan. 


Disinggung untuk menu makanan yang disajikan apakah berbeda setiap harinya, Ardeli menjelaskan untuk menu setiap harinya berbeda-beda, karena memang ketentuannya sudah ditetapkan.


Salah satu WBP Rutan Bandarlampung yang telah berhasil mengikuti pelatihan tentang pembinaan kemandirian berupa pembukaan pelatihan tata boga tersebut mengaku sangat beruntung karena bisa terpilih mengikuti kegiatan pelatihan ini. Oleh karena itu, dirinya tidak akan menyia-nyiakan ilmu dari pelatihan kemandirian yang telah diikuti beberapa waktu lalu.


Dari Biro Bandar Lampung Tika melaporkan.