Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Bagikan Daging Kurban Kepada 18 Panti Asuhan

Jumat, 30 Juni 2023 | 21:18 WIB | Views Last Updated 2023-06-30T14:18:53Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Bandarlampung — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bandar Lampung melalui momentum Idul Adha 1444 H ini telah melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk dibagikan ke 18 Panti Asuhan yang berada di Wilayah Bandar Lampung dan Lampung Selatan, pada Jumat (30/06).


Usai penyembelihan, daging hewan kurban tersebut dibagikan secara langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar didampingi pejabat Kasubag Tata Usaha, Zahrial Liantana, Kasi Kegiatan Kerja Eka Putra dan Kasubsi Keamanan, Johansyah serta dibantu oleh tim Humas Lapas Narkotika Bandar Lampung, Muali, Aden K Wicaksana dan Dhandy M Irzany.


Lapas Narkotika Bandarlampung membagikan daging hewan qurban sebanyak 700 kg dengan mendatangi seluruh Yayasan Panti Asuhan secara langsung, sehingga pembagian daging kurban berjalan dengan baik lancar.


18 Panti Asuhan tersebut antara lain Panti Asuhan Rodhatul Wahida, Darul Amanah, Darul Azkia, Disabilitas Dharma Sari, Tiara Putri, Yasmuba Al.Falah, Kasih Bunda, Qoroba Mulya, Trisna Asih, Miftahul Ulum, Kasih Ibu, Al-Husna, Wisma Ataraxis, Al-Kirom, Baitul Janah.


Kalapas menjelaskan, pada tahun ini dirinya sangat terharu karena Lapas Narkotika Bandarlampung dapat melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 5 kambing, satu ekor sapi tersebut merupakan bantuan dari Bupati Lampung Selatan.


Selain itu juha ada beberapa teman-teman dari petugas dan warga binaan yang menyumbangkan hewan kurban untuk Lapas Narkotika Bandarlampung. Porman Siregar berharap daging hewan qurban ini dapat bermanfaat dan bisa membantu serta meringankan beban saudara kita yang ada di panti asuhan.


Pada hari ini hari kedua, Lapas Narkotika Bandar Lampung memotong 5 ekor sapi dan seluruh daging hewan kurban ini semuanya telah kita serahkan secara langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Bandarlampung kepada pimpinan 18 panti asuhan.


Dengan hadirnya kita memberi perhatian ini dapat menambah semangat dan rajin belajar. Harapan kita kedepannya dapat berkurban lebih banyak lagi. Usai melakukan pemotongan hewan kurban tersebut seluruh panitia yang merupakan warga binaan melakukan makan bersama. (Tika)