Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Forum Silaturahmi PGRI 4 Kecamatan Sambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

Minggu, 20 November 2022 | 21:23 WIB | Views Last Updated 2022-11-20T14:23:54Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Tengah - Dalam rangka memperingati hari jadi PGRI dan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2022. Forum Silaturahmi PGRI empat Kecamatan yaitu Kecamatan Sendang Agung, Kalirejo, Bangunrejo dan Anak Tuha, Menggelar acara silaturahmi bersama di Gedung Serba Guna (GSG) Sendang Agung Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah pada Sabtu 19 November 2022.


Acara silaturahmi ini dihadiri oleh K3S, KGO, para Kepala Sekolah dan guru dan dihadiri pula oleh Kepala Kampung Sendang Agung Bapak Suratno, Camat Sendang Agung Bapak Muhammad Bhakti Syuhodo, Sponsor pemilik kolam renang PPI Kalirejo Ibu Halimah.


Dalam sambutannya Bapak Ismail, S.Pd, Selaku Ketua Panitia Penyelenggara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang ke 77 mengatakan bahwa kegiatan silahturahmi ini dilaksanakan setiap tahun menjelang dan sesudah HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Kegiatan forum Silaturahmi ini dikemas juga dengan berbagai kegiatan olahraga di antaranya Bulutangkis putra-putri, Tenis meja putra-putri, Catur putra-putri, Bola Voly putra-putri dan Sepak bola putra.


Kegiatan olahraga ini bukan merupakan perebutan kejuaraan tetapi sebagai bentuk persahabatan sehingga terjalin silaturahmi antara sesama guru yang tergabung di satu wadah PGRI. Diharapkan kedepanya acara forum Silaturahmi PGRI ini tidak hanya diikuti oleh 4 kecamatan, namun kecamatan terdekat seperti Kecamatan Pubian dan Padang Ratu nantinya bisa bergabung dalam acara silaturahmi ini.


Lain halnya dengan Camat Sendang Agung Bapak Muhammad Bhakti Syuhodo, Diusia PGRI yang cukup matang ini semoga PGRI semakin kompak, maju dalam menjaga dan memelihara serta membela harkat dan martabat Guru. Melalui profesionalisme serta kesetiakawanan anggotanya mampu menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi Guru yang kuat dan bermartabat.


Seperti diketahui lahirnya PGRI merupakan awal mula peringatan Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya. Pihak Seponsor dari PPI Kalirejo Ibu Halimah dalam acara forum Silaturahmi PGRI ini memberikan tiket gratis masuk ke kolam renang PPI Kalirejo sebanyak 260 tiket dan sedikit bantuan kepada Ketua Forum.


Dari biro Lampung Tengah Titus melaporkan.