Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bersih Desa Iringi Perayaan HUT RI Ke 78 Desa Karang Rejo

Minggu, 20 Agustus 2023 | 16:20 WIB | Views Last Updated 2023-08-20T09:20:54Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Selatan - Pemerintah Desa Karang Rejo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun, Pemerintah Desa setempat, pada 18 Agustus 2023, bertepatan dengan berakhir nya bulan Suro, melaksanakan perayaan tersebut, di awali dengan menggelar teradisi Suro, laksanakan bersih Desa.


Di mana rangkaian kegiatan di laksanakan pula pagelaran wayang kulit, merupakan kesenian Jawa, yang di dalangi oleh Kiyai Haji Sarmo Carito selaku pelaksana ruatan dalam acara teradisi bersih Desa setempat.


Sementara diadakannya tradisi Ruwatan atau bersih Desa ini, di maksudkan untuk membersihkan desa, dari segala malapetaka, selain sebagai ucapan rasa syukur, atas keberkahan yang diberikan oleh Tuhan, selama ini yang memberi kemakmuran di Desa Karang Rejo. Di mana ritual ini, merupakan langkah pemerintah Desa Karang Rejo, dengan harapan dapat mensukseskan roda pemerintahan Desa kedepan.


Sedangkan di acara puncak, kegiatan Jumat malam pada 18 Agustus 2023 yang terlaksana Di Dusun tiga Desa Karang Rejo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan itu, di laksanakan pagelaran hiburan, di isi oleh para pemuda dan pemudi karang taruna desa karang Rejo, dengan menampilkan beberapa seni, wujud peduli nya dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun ini.



Di mana dalam acara tersebut tampak hadir   Camat Jati Agung Firdaus Adam, beserta Forkopim Cam Kecamatan setempat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Selatan politisi PDI Perjuangan Rosdiana, Iptu Mustholih Kapolsek Jati Agung, Kapten Infantri Tarekat Koramil empat dua satu Nol sembilan kecamatan Tanjung Bintang, dan Slamet kepala Desa Sidoharjo.


Sementara dalam rangkaian kegiatan, Periode selaku kepala Desa, beserta Dian Septiana sari Ketua Penggerak PKK Desa setempat, mendampingi Camat Jati Agung Firdaus Adam, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Selatan politisi PDI Perjuangan Rosdiana, Iptu Mustholih Kapolsek Jati Agung, Kapten Infantri Tarekat Koramil empat dua satu Nol sembilan kecamatan Tanjung Bintang, menyerahkan santunan kepada 15 anak yatim warga setempat. Dan penyerahan santunan yang di berikan kepada 15 anak yatim itu di lanjutkan dengan Poto bersama.


Dari Lampung Selatan Asep Melaporkan.