Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pekon Sinar Mulya Adakan Rembug Pekon Untuk Pencegahan Dan Penurunan Stunting

Jumat, 26 Agustus 2022 | 21:04 WIB | Views Last Updated 2022-08-26T14:04:03Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Pringsewu - Pekon Sinar Mulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu mengadakan acara Rembug Pekon mengenai Stunting yang menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2022, kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pekon Sinar Mulya pada Jumat, 26 Agustus 2022.


Langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk melakukan pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama baik dari Dinas Kesehatan, sektor/lembaga non Pemerintah dan masyarakat.

 

Turut Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Pekon Bapak Amirudin, para Pendamping pekon Hendra Adita serta masyarakat Pekon Sinar Mulya. Tujuan Rembug Stunting tersebut menyampaikan hasil analis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan Stunting di Pekon Sinar Mulya dan membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan Stunting secara terintegrasi.


Sekretaris Pekon Sinar Mulya Amirudin mengatakan Rembug pekon tentang penanganan stunting ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting di Pekon Sinar Mulya.


Menurut Hendra Aditia selaku Pendamping Pekon, pencegahan dan penanganan stunting dilakukan dengan program pemberian makanan tambahan serta ikut program Pekon dalam bidang ketahanan pangan.


Dari Biro Pringsewu Zaenal Arifin melaporkan.