Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terjadi Kebakaran di Lapas Narkotika Bandarlampung, Petugas dan WBP Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

Rabu, 12 April 2023 | 16:51 WIB | Views Last Updated 2023-04-12T09:51:41Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Bandarlampung — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan simulasi tanggap darurat kebakaran dan penyelamatan bersama Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bandarlampung, pada Selasa 11 April 2023. Simulasi penanganan bencana tersebut melibatkan seluruh warga binaan dan seluruh petugas yang ada di Lapas Narkotika.

Seluruh warga binaan dan petugas dilibatkan bertujuan agar ke depan dapat mengetahui bagaimana cara mengatasi bencana kebakaran serta mengatasi warga binaan yang terjebak di seluruh blok hunian.


Kabid Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung, Sutarno mengatakan, untuk simulasi penanganan bencana yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai Lapas Narkotika telah memenuhi SOP.

Pada pelaksanaan simulasi penanganan bencana tersebut, ada satu kendala selerti akses yang dapat menyulitkan petugas untuk memasukan mobil damkar ke dalam.


Simulasi penanganan bencana pemadam kebakaran tersebut melibatkan satu kendaraan dinas pemadam kebakaran dan puluhan personel. Selain itu juga turut melbatkan satu kendaraan ambulan, ratusan warga binaan, dan puluhan petugas Lapas setempat.


Dari Biro Bandar Lampung Tika Melaporkan.