Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gereja Santo Yohanes Pembaptis Sidobangun Peringati Hari Anak Misioner Sedunia Ke 180

Rabu, 11 Januari 2023 | 07:53 WIB | Views Last Updated 2023-01-11T00:53:38Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Tengah - Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis Sidobangun Kampung Sendang Asih Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah Peringati Hari anak misioner/hari panggilan Anak sedunia. Peringatan hari anak misioner tahun 2023 kali ini merupakan peringatan yang ke 180 tahun.


Tema hari anak misioner sedunia tahun 2023 yang digelar dibalai Kardo Stasi Sidobangun pada Minggu, 8 Januari 2023 adalah "Anak misioner : Bersahabat terlibat menjadi berkat". Kegiatan hari anak misioner ini diikuti anak-anak Katholik lima Stasi yaitu : Stasi Sidobangun, Sendang Agung, Sendang Mulyo, Sripurnomo, dan Stasi Banjar Sari.


Menurut keterangan Panitia penyelenggara Yulius Supriyono anak-anak yang terlibat dalam kegiatan hari anak misioner dari lima Stasi kurang lebih berjumlah 130 anak yang didampingi langsung oleh para pendamping dan orang tua. Acara kegiatan ini di hadiri pula oleh RD. Stepanus Widiyanto, Diakon Pius Wahyu, para suster, pamong Stasi dan umat Stasi Sidobangun.


Kegiatan dikemas dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai untuk anak tingkat sekolah TK, Kuis kitab suci untuk anak tingkat SD dan lomba kebersamaan piring terbang. Melalui kegiatan hari anak misioner panitia khususnya Gereja berharap kepada anak-anak sebagai generasi penerus masa depan Gereja, sedini mungkin punya tanggung jawab sebagai misioner-misioner cilik yang artinya mereka juga di panggil dan diutus untuk mewartakan hal-hal yang positif terhadap Gereja. Anak misioner semakin ditantang untuk membawa kabar suka cita, dengan cara menjalin persahabatan, terlibat dan menjadi berkat bagi teman-teman yang lainya.


Acara ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Sr. Monica yang terlibat secara langsung dengan kegiatan anak-anak di TK Karitate. Beliau pada saat sekarang ini bertugas di Kanada Amerika Utara. Beliau masih mengambil cuti dan liburan di kampung halaman.


Ketika beliau melihat kegiatan anak-anak secara langsung beliau bangga dan senang karena di zaman yang sudah serba moderen ini para orang tua dan panitia pendamping masih mau memberikan kesempatan dan waktu kepada anak-anak untuk menanamkan nilai-nilai keimanan kepada anak untuk berteloransi dan bersahabat. Karena nilai iman sangat penting demi perkembangan Gereja. Dan pada akhirnya anak-anak juga ada yang terpanggil sebagai kaum biarawan dan biarawati.


Acara hari misioner Anak sedunia di tutup dengan acara tukar kado anak-anak dan pemberian bingkisan dari para suster dari Gisting kabupaten Tanggamus.


Dari biro Lampung Tengah Titus melaporkan.