Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lima Kepala Kampung Kecamatan Kalirejo Lakukan Serah Terima Jabatan

Rabu, 05 Oktober 2022 | 23:35 WIB | Views Last Updated 2022-10-05T16:35:17Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Tengah - Serah terima jabatan Kepala Kampung dari pejabat lama atau Pjs kepada Kakam terpilih hasil pemilihan secara serentak yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah pada tanggal 24 Agustus 2022 yang lalu. Lima Kakam yang terpilih dan sudah di Lantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad pada tanggal 28 September 2022 yang lalu di gedung Sesat Agung Nuwo Balak. Kakam tersebut diantaraya yaitu : Kampung Kalisari Bapak Martoyo, Kampung Kalirejo Bapak Sudiyono, Kampung Wayakrui Bapak Nasruloh, S.Kom., Kampung Sinar Sari Bapak Sutik dan Kampung Sukosari Bapak Daroji.


Acara Sertijab digelar di Aula Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah, Turut hadir dalam acara Sertijab Camat Kalirejo Priyadi, S.IP., MM, Kapolsek Kalirejo AKP. Junaedi, Danramil Kalirejo yang di wakili oleh bapak M. Nur, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah bapak Gofur, ketua Adepsi Kecamatan Kalirejo Buyung Supono, para Kakam Sekecamatan Kalirejo, BPK, TP. PKK, UPTD, Tokoh Masyarakat dan undangan lainya.


Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pada sambutannya selaku perwakilan dari Kakam Pj. Sulistyowati mengatakan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh Masyarakat dan perangkat Kampung masing-masing bilamana selama ini dalam menjalankan tugas ada yang tidak berkenan atau dalam bertindak kurang tepat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat Kampung, Masyarakat dan juga Bapak Camat Kalirejo, Polsek Kalirejo, Danramil Kalirejo, atas kerjasamanya sehingga kami dalam melaksanakan tugas pejabat Kampung sementara bisa berjalan dengan baik.


Lain halnya dengan Daroji Kakam Sukosari yang mewakili Kakam yang baru, Dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar kita semua ini yang mendapat amanah dari masyarakat untuk periode 2022-2028 bisa membangun kampung lebih maju dari sebelumnya.


Sementara itu camat Kalirejo Priyadi mengapresiasi kelima kakam Pj. yang telah habis masa jabatannya, tetapi telah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Dengan hadirnya Kakam yang baru dilantik dan Sertijab ini di masing-masing kampung, nantinya dapat memberikan manfaat dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tanpa membedakan pendukung ataupun bukan pendukung di waktu masih pemilihan yang lalu.


Disamping acara Sertijab kakam ditempat yang sama dilakukan pelantikan dan pengukuhan TP. PKK, Bunda PAUD, dan Bunda Literasi Kampung tahun 2022. Oleh ketua Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan Ny. Sunarti Priyadi.


Setelah membacakan naskah pelantikan dan penandatanganan berkas Sertijab, Ny. Sunarti Priyadi mengucapkan selamat kepada ketua TP PKK, Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kampung yang baru dilantik hari ini. Selanjutnya saya minta kepada saudara untuk menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.


Dari Biro Lampung Tengah Titus melaporkan.