Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pupuk Langka, Harga Tidak Stabil, Potongan 40 Persen, Di Kelukan Petani Jati Agung

Jumat, 30 September 2022 | 06:44 WIB | Views Last Updated 2022-09-29T23:44:17Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Selatan - Upaya peningkatan ketahanan pangan merupakan program pemerintah yang wajib dilakukan di setiap Desa yang ada di wilayah di Indonesia, seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Desa Purwotani Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, pada september 2022 melaksanakan amanah berupa Dana Desa berbenah membangun akses jalan ke perkebunan warga.


Dimana sebelumnya telah merealisasikan Bantuan berupa hewan ternak kambing yang diberikan kepada 25 kepala keluarga warga Desa setempat guna perpanjangan peningkatan ekonomi dalam program ketahanan pangan. Dan untuk memenuhi gizi seimbang bagi warga, Pemerintah Desa Purwotani juga dalam waktu dekat akan menyalurkan bibit Ikan yang dibagikan kepada kelompok tani pemanfaatan lahan pekarangan media kolam dalam peningkatan ekonomi keluarga.


Akan tetapi beberapa upaya Pemerintah Desa Purwotani dalam program tersebut, seperti pembangunan pengerasan akses jalan ke pertanian warga, dengan panjang 540 Meter dan Lebar 2,7 Meter yang menghabiskan anggaran sebesar 103,784,100, untuk ketahanan pangan itu sangat disayangkan, tidak diiringi dengan stabilnya harga pasar, baik hasil pertanian singkong, jagung, dan Karet, bahkan Langkanya pupuk subsidi menjadi persoalan komplek bagi para petani hal itu diungkapkan Petani Singkong dan Jagung serta Sutrisno selaku Kepala Desa Purwotani.


Atas keluhan tersebut terlihat adanya petani karet yang beralih dengan menebang pohon karetnya untuk merubah Fungsi  perkebunan lain, diharapkan kepada Pemerintah dan dinas terkait agar dapat memberikan solusi terbaik bagi para petani.


Dari Lampung Selatan Asep melaporkan