Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peningkatan Dan Pengembangan UMKM Lampung Tengah Bersama IWAPI

Jumat, 14 Oktober 2022 | 21:51 WIB | Views Last Updated 2022-10-14T14:51:45Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Tengah - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama BRI dan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Lampung Tengah menggelar kegiatan peningkatan dan pengembangan UMKM di Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Sendang Agung pada Kamis, 13 Oktober 2022.


Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ibu Indria Ardito Wijaya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang IWAPI Lampung Tengah Ibu Wheny Wijayanti, Petugas BRI dan BPJS Ketenagakerjaan Lampung tengah, Camat Sendang Agung Ricky Augusta, SH., MH, bersama Istri, Kepala SMA Negeri Sendang Agung Ibu Reny, Kakam Sendang Agung Bapak Suratno, Ibu-ibu Tim Penggerak PKK dan IWAPI Sendang Agung dan para pelaku UMKM Sekecamatan Sendang Agung.


Camat Sendang Agung Ricky Augusta dalam sambutannya berharap dengan hadirnya IWAPI bersama BRI dan BPJS Ketenagakerjaan dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di dunia Ekonomi yang merujuk kepada usaha Ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha ukuran kecil di kecamatan Sendang Agung bisa lebih maju.


Petugas BRI bandar Jaya Sabar Mangrufat mengatakan untuk meningkatkan dan memperluas pembiayaan kepada usaha produktif, BRI menawarkan program prioritas pemerintah dalam mendukung UMKM berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR itu bisa dibiayai dari satu juta hingga Lima ratus juta rupiah. Dengan adanya program KUR diharapkan bisa membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM sebagai pengembangan dan peningkatan usaha karena dengan suku bunga pinjaman sangat rendah. Semua ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja bagi pelaku UMKM.


Lain halnya dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ibu Indria Ardito Wijaya dan Ketua DPC IWAPI Lampung Tengah Ibu Wheny Wijayanti berharap Semoga dengan hadirnya kegiatan IWAPI di Kecamatan Sendang Agung bisa memberikan kontribusi yang sangat baik untuk Kabupaten Lampung Tengah sehingga menjadi Kabupaten yang terbaik di Propinsi Lampung menuju Lampung berjaya.

 

Dari Biro Lampung Tengah Titus melaporkan.