Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pekon Banyumas Adakan Bermacam Perlombaan Meriahkan HUT ke-77 RI

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:11 WIB | Views Last Updated 2022-08-22T10:11:14Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, PRINGSEWU - Berbagai perlombaan masih terus diadakan guna mengisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Pekon Banyumas, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu pada Minggu, 21 Agustus 2022. Di Pekon Banyumas ini bermacam perlombaan digelar, Mulai dari lomba menyanyi, panjat pinang, lomba joget, hingga permainan sepak bola yang diadakan oleh pihak Pekon dan didukung oleh masyarakat setempat.


Yang tidak kalah unik ada perlombaan yang pesertanya diikuti khusus para ibu-ibu serta remaja putri. Dimana dalam perlombaan ini, para perempuan mengikuti lomba berjoget disandingkan balon, serta lomba menembak bahasa isyarat. Tentunya dalam perlombaan ini, para peserta yang menang, medapat bermacam hadiah atau doorprize yang disiapkan oleh panitia pelaksana lomba.


Dilokasi, tampak antusias warga terlihat dengan mendukung lomba tersebut sejak pukul 08.00 WIB hingga usai. Terlihat para penonton memadati lapangan Pekon setempat dengan penuh semangat serta ada juga dari beberapa mereka yang juga mendaftarkan diri untuk menjadi peserta perlombaan.


Kepala Pekon Banyumas Wasino menuturkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana peserta perlombaan ini, diikuti oleh warga yang berasal dari tingkat RT dan Dusun setempat. Wasino berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan juga rasa patriotisme terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.


Dari Biro Pringsewu Zaenal Arifin Melaporkan.