Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Do'a Lintas Agama Di Kampung Sendang Asih, Ajang Pemersatu Kebersamaan Warga

Minggu, 21 Agustus 2022 | 00:01 WIB | Views Last Updated 2022-08-20T17:01:02Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Tengah - Do'a lintas agama di Kampung Sendang Asih Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung tengah Digelar di Balai Kampung Sendang Asih pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI yg ke 77 dan tahun baru hijriah 1444 H.


Hadir dalam acara tersebut Camat Sendang Agung Bapak Ricky Agusta, SH., MH. Beserta Istri, Tokoh agama dan tokoh masyarakat. Do'a dilakukan secara bergantian, Kesempatan pertama untuk melakukan do'a lintas agama adalah agama Hindu, kemudian dilanjutkan agama Katholik dan terakhir adalah agama Islam. Masing-masing agama berdoa untuk keamanan, kemakmuran, persatuan dan kesatuan umat beragama serta Bhineka Tunggal Ika bangsa Indonesia dan terkusus untuk kampung Sendang Asih.


Warsito Kepala Kampung Sendang Asih dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya do'a lintas agama dari agama Hindu, Katholik, dan Islam yang ada di Kampung Sendang Asih bisa menjadi ajang pemersatu kebersamaan kita dalam kebhinekaan. Dan khususnya Kampung Sendang Asih dan Kecamatan Sendang Agung pada umumnya bisa menjadi Kampung yang aman, damai, dan sejahtera, Menjadi kampung baradhatul, toyibathul, serta kampung gemah Ripah lohjinawi.


Masih menurut Warsito bahwa acara ini hanya melanjutkan dan meneruskan warisan dari tokoh-tokoh masyarakat terdahulu yang sekarang ini setiap tahunnya selalu di lakukan gelar do'a bersama lintas agama. Dan harapan yang sama juga di sampaikan oleh tiga tokoh agama dari umat Hindu Bapak Sakimung.


Dari umat Katholik Bapak Triyanto dan dari umat Islam Ustadz Habib mengungkapkan Bahwa semua ini untuk anak cucu kita yang akan datang. Selesai acara doa bersama di lanjutkan acara potong tumpeng dan makan bersama. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh camat Sendang Agung.

     

Dari Biro Lampung Tengah Titus melaporkan.