Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Melalui Program Pemerintah P3 AI Masyarakat Kampung Neki Menikmati Manfaatnya

Kamis, 16 Juni 2022 | 22:15 WIB | Views Last Updated 2022-06-16T15:15:59Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Way Kanan - Masyarakat Kampung Neki Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan penikmat azas mamfaat saluran air yang bisa lancar sampai lahan sawah, mereka merasa bersyukur atas adanya bangunan saluran air dari pemerintah. Dana bangunan saluran air tersebut di kucurkan dari dana APBN tahun 2022, melalui program Pemerintah ini disebut P3 AI (Perkumpulan Petani Penguna Air Irigasi).


Seperti yang diungkapkan salah satu petani sawah Tri Marjono pada Kamis 16 juni 2022. Beliau merasa bersyukur dengan adanya bangunan saluran air yang dibangun oleh pemerintah, jadi kami tidak perlu kuatir lagi dengan saluran air, takala hujan, airnya besar tidak akan melimpah kemana-mana. Sudah dipastikan sawah kami bisa dimamfaatkan pada saat waktu penanaman. ucapnya. 


Salah satu pekerja Misran merasa bersyukur ada nya program P3 AI di kampung kami ini, kami bisa ikut bekerja jadi pekerja pembuatan bricks cor. Misran juga menjelaskan saya menjamin kekuatan bricks cor yang kami buat ini, karena kami warga kampung Neki dan penikmat azas mamfaatnya, jadi kami membuatnya sebagus dan sekuat mungkin. Tutupnya


Dari Way Kanan Lampung Tayib dan Sam'un melaporkan.