Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Kegiatan Jalan Sehat dan Cek Kesehatan Gratis Bagi Pegawai dan Warga Binaan

Jumat, 19 April 2024 | 20:14 WIB | Views Last Updated 2024-04-19T13:14:21Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Bandarlampung - Dalam rangkaian gebyar Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung menggelar kegiatan yang bertajuk Pemasyarakatan Sehat, yang dipimpin langsung Kalapas Kelas I Bandarlampung, Saiful Sahri diikuti jajaran pejabat struktural serta pegawai dan para awak media, pada Jumat (19/04/2024).


Kegiatan yang yang diawali dengan jalan santai para pegawai ini merupakan sinergi Klinik Passai Lapas Kelas I Bandarlampung bekerjasama dengan Rumah Sakit Advent Bandarlampung menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis berupa Medical Check Up, Konsultasi Dokter, Pengobatan gratis bagi petugas dan warga binaan.


Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Saiful Sahri mengatakan kegiatan Pemasyarakatan Sehat ini bertujuan untuk memberikan KePASTIan pelayanan hak kesehatan khususnya bagi warga binaan terpenuhi dengan baik. Sehingga sejalan dengan upaya dalam pemenuhan hak pelayanan dan juga meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan. Hal ini merupakan salah satu komitmen Lapas Kelas I Bandarlampung dalam menjaga kesehatan para warga binaan selama menjalani masa pembinaan di Lapas dengan harapan dapat mewujudkan Pemasyarakatan Sehat. 


Dalam kegiatan ini, pegawai dan warga binaan dapat melakukan cek berbagai jenis Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang umum dilakukan yaitu Pemeriksaan Kolesterol, Pemeriksaan Gula Darah (Diabetes), serta Pemeriksaan dan Cek Tekanan Darah yang merupakan salah satu cara mendeteksi dini risiko hipertensi, stroke dan penyakit jantung. 


Dari Biro Bandar Lampung Tika Melaporkan.