Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masyarakat Kampung Rantau Jaya Merasakan Manfaat Program Pemerintah P3 AI

Kamis, 16 Juni 2022 | 22:49 WIB | Views Last Updated 2022-06-16T15:49:05Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Way Kanan - Masyarakat Kampung Rantau Jaya kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan merasa bersyukur atas adanya bangunan saluran air dari pemerintah. Bangunan yang dikucurkan Pemerintah melalui Dana APBN tahun 2022, program pemerintah ini disebut P3 AI (Perkumpulan Petani Penguna Air Irigasi) yang sangatlah bermanfaat Bagi Masyarakat setempat. Selain mendapatkan pekerjaan, warga juga bersyukur atas dibagunnya saluran air untuk mengalirkan air ke sawah mereka. 


Seperti yang di ungkapkan Panut salah satu petani, ia merasa bersyukur dengan adanya bangunan saluran air yang dibangun oleh Pemerintah, jadi kami tidak perlu kuatir lagi dengan saluran air, sewaktu hujan airnya besar tidak akan melimpah kemana-mana. ujarnya. 


Salah satu pekerja pembuatan Bricks Cor Juga merasa bersyukur adanya program P3 AI di Kampung Rantau Jaya ini, kami bisa ikut bekerja menjadi pekerja disini. 

Masalah kekuatan dirinya menjamin kekuatan bricks cor yang kami buat ini, karena kami warga kampung Rantau Jaya yang jadi penikmat azas mamfaatnya, jadi kami membuatnya sebagus dan sekuat mungkin. Ujar Mubik Tri Widodo. 


Dari Way Kanan Lampung Tayib dan Sam'un melaporkan.