Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kegiatan Pelatihan Enumerator PL-KUMKM Tahun 2022 Kabupaten Way Kanan

Kamis, 09 Juni 2022 | 20:02 WIB | Views Last Updated 2022-06-09T13:02:51Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Way Kanan ADV - Acara kegiatan Enumerator PL-KUMKM Tahun 2022 dilaksanakan di kediaman Wakil Bupati Way Kanan, Di Kampung Negeri Baru pada Selasa 07 Juni 2022. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, MT, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Sekretaris Koperasi UMKM, Narasumber Eko Siswanto, Kepala BPS Way Kanan, Tim TOT pendataan lengkap KUMKM, dan seluruh panitia dari unsur Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Way Kanan. 


Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM memaparkan akan memberikan pelatihan secara klasikal atau manual dan kemudian dilanjutkan secara online yang nantinya akan dilatih dari tim Training of Trainer dari Kabupaten Way Kanan yang berjumlah 3 orang, dalam hal ini diwakili langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Way Kanan.


Materi yang akan disampaikan meliputi pengisian kuisioner lingkup pendataan lengkap usaha mikro kecil menengah Tahun 2022, pengisian fungsional pendataan lengkap koperasi tahun 2022, materi ini akan dilaksanakan secara klasikal, kemudian akan kita lanjutkan secara online melalui web yang mudah-mudahan jaringan tidak bermasalah, yang nanti akan kita langsung dampingi memiliki 5 koordinator dari seluruh numerator ini yang masing-masing tiga mewakili 3 kecamatan jadi satu orang mewakili tiga kecamatan yang nanti akan dibimbing langsung satu orang satu orang.


Kegiatan pelatihan ini akan diselesaikan sesinya dari pagi sampai sore hari sumber dana kegiatan ini dari dana dekonsentrasi Kementerian koperasi dan UMKM Republik Indonesia Tahun anggaran 2022 yang ditransfer langsung ke provinsi Lampung melalui Dinas koperasi dan UKM Provinsi Lampung.


Dari Way Kanan Lampung Tayib & Sam'un melaporkan.