Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Prestasi Shelin Calon Paskibraka Nasional Peluang Raih Cita Cita Jadi Polwan

Jumat, 20 Mei 2022 | 08:50 WIB | Views Last Updated 2022-05-20T01:50:38Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Selatan - Dari keluarga  sederhana ditengah peladangan warga Candipuro, Shelin Tan Aprilia 16 tahun siswi pelajar kelas X mengenyam pendidikan di sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kalianda Lampung Selatan, berkat perestasi yang dimiliki berhasil lolos dalam tahapan seleksi Pasukan Originate Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang akan dilaksanakan pada hari kemerdekan ke 77 tahun 2022.


Diketahui saat awak media menyambangi rumahnya pada 18 Mei 2022 Shelin Tan Aprilia merupakan Anak tunggal dari pasangan Mulyono 54 tahun dan Suwarti 45 tahun warga Dusun 1 Sidoluhur Desa Sidoasri kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.



Sedangkan Mulyono sendiri selaku ayah kandung pekerja serabutan, sementara Suwarti ibu Shelin membantu perekonomian keluarga menjadi buruh pembungkus sambel kemplang yang beredar di pasaran.


Berawal dari proses yang panjang Shelin ikuti seleksi Paskibraka mulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten, setelah lolos di tingkat Kabupaten, shelin di dampingi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan kembali mendaftarkan diri dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi berhasil lolos untuk mengikuti pengibaran sang saka merah putih di istana negara pada perayaan hari kemerdekan 17 Agustus 2022 mendatang.


Atas perestasi yang di dapat Shelin sangat berpeluang meraih impian nya bercita-cita menjadi Polisi wanita untuk berbakti bagi negara kedepan.


Dari Lampung Selatan Asep melaporkan