Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Desa Jatimulyo Salurkan Pupuk Ketahanan Pangan

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:42 WIB | Views Last Updated 2022-05-31T12:42:56Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID,  Lampung Selatan - Di hadiri Andi Darmawan Kasi Ekobang, Pendamping Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa, pemerintah Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan akan  menyalurkan bantuan berupa pupuk Non organik yang di berikan kepada para petani Desa setempat. 


Sementara serah terima pupuk yang berlangsung pada 31 Mei 2022 di tempat gabunagan kelompok tani di Dusun 4 Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan itu merupakan progam pemerintah Desa dalam penanganan penurunan Stunting yang di targetkan bersekala nasional di tahun 2024 mendatang.


Sedangkan pupuk yang akan di salurkan kepada 16 Kelompok tani di Desa tersebut berjenis NPK Non organik sejumblah 136 Sak dengan bobot 6 Ton 800 Kg yang anggaran nya bersumber dari Dana Desa di tahun 2022 itu di maksudkan untuk ketahanan pagan yang mana Desa Jatimulyo sendiri di perkirakan 30 persen mayoritas para petani.


Hal itu di sampaikan Sidik Priyanto Jajaran Pemerintah Desa mewakili Sumardi Kepala Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.


Dari Lampung Selatan Asep Melaporkan