Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Way Kanan : KNPI Cetak SDM Unggul dan Kompetitif

Selasa, 15 Maret 2022 | 17:00 WIB | Views Last Updated 2022-03-18T06:38:38Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Way Kanan - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya  DPD KNPI  bisa Menjadi Garda Terdepan Mencetak SDM Unggul Dan Kompetitif.

Dengan pelantikan kepengurusan baru Organisasi kepemudaan KNPI wilayah ini, diharapkan  dapat bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam hal memajukan bumi ramik ragom  yang lebih baik lagi.


Saat menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia atau (KNPI) Kabupaten Way Kanan, masa Periode 2021-2024 yang terselenggara di Gedung Serba Guna Pemerintah kabupaten setempat pada beberapa wakt lalu.

Sebagai orang nomor satu di bumi ramik ragom,  Raden Adipati Surya berharap, sebagai  salah satu organisasi kepemudaan, KNPI diharapkan dapat menjadi garda terdepan guna mencetak  sumber daya manusia  yang unggul, berdaya saing dan kompetitif.


Dalam sambutannya, Bupati Adipati mengatakan,  seperti DPD KNPI Kabupaten Way Kanan akan terus menghadapi tantangan yang cukup kompleks kedepannya,  hal itu karena KNPI menaungi lebih dari 14 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda atau (OKP) dan 15 Pengurus Kecamatan, meski pun demikian, Keberadaan OKP sangat penting untuk mengontrol proses pembangunan, khususnya diwilayah way kanan.


OKP juga merupakan mitra strategis Pemerintah, hal tersebut karena merupakan salah satu elemen pentahelix yang dituntut harus bersikap kritis, serta memberi masukan yang konstruktif kepada Pemerintah dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.



Mengusung tema yang selaras dengan pelantikan OKP - DPD KNPI way kanan yaitu, (Kolaborasi Pemuda Membangun Way Kanan) Raden Adipati Surya dengan semangat untuk mendorong agar KNPI tidak hanya melakukan hal-hal seremonial saja, sehingga aksi yang dilakukan OKP yangvsatu ini dapat dirasakan oleh masyarakat.

Sebagai pemuda juga harus berperan dalam pembangunan daerah,  oleh kareba itu KNPI harus punya watak dan karakter yang baik, menginspirasi dan profesional.


Bupati way kanan Raden Adipati Surya yang juga pernah menjabat Ketua DPD KNPI Way Kanan itu, juga menyampaikan, selayaknya KNPI  menjadi pelopordalam membumikan psncasila, memelihara rasa kebhinekaan serta busa jadi penangkal bahaya radikalisme dan penyalahgunaan narkoba terkhusus di kabupaten way kanan tercinta.


Terlantik sebagai Ketua DPD KNPI Way Kanan yang baru Rial Kalbadi serta jajaran kepengurusanya, dilantik oleh ketua DPD KNPI Lampung Sudiyanto, Untuk itu Bupati berpesan sebagai anggota KNPI harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan mewujudkan bumi Way Kanan  yang Unggul dan sejahtera.


Acara pelantikan Organisasi kepemudaan ini  dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,  Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata,  Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kesatuan Bangsa dan Politik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan serta Pimpinan Organisasi Kepemudaan dan para insan pers.


Dari way kanan lampung Tayib Samun melaporkan.