Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung Gelar MoU Dengan Sejumlah Universitas di Lampung

Jumat, 01 September 2023 | 21:08 WIB | Views Last Updated 2023-09-01T14:08:59Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Bandarlampung — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Bandarlampung menggelar kegiatan yang bertajuk “Sustik Goes to Campus" dengan melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) atau MoU bersama Fakultas Dakwah dan Ilmu Komuniksi UIN Raden Intan Lampung dengan tujuan meningkatkan  pembinaan Kepribadian dan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada, Jumat 01 September 2023.


Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Bapak Porman Siregar, AMd. I.P., S.H., M.H mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk perhatian pihaknya terhadap narapidana agar mendapatkan pembinaan kepribadian di dalam Lapas. Untuk itu MOU bersama UIN Raden Intan Lampung ini akan berjalan selama dua tahun kedepan, setelah habis dalam waktu yang telah ditentukan akan dikaji ulang apakah akan diperpanjang atau tidak. Selain itu dengan adanya kerjasama ini mudah-mudahan narapidana nantinya memiliki peningkatan kerohanian yang bisa dimanfaatkan ketika mereka berada diluar. 



Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komuniksi UIN Raden Intan Lampung Dr. Abdul Syukur., M.Ag mengungkapkan, jika dirinya sangat mengapresiasi bentuk kerjasama lapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung dengan UIN. Ia menambahkan, setelah penandatanganan ini, pihaknya akan menyiapkan dosen-dosen yang akan memberikan wawasan keagamaan terhadap narapidana di dalam Lapas.


Dari Biro Bandarlampung Tika Melaporkan.