Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Antusias Nonton Kuda Lumping, Paguyuban Seni Jaranan Dharmo Joyo Putro Meriahkan HUT ke-78 RI

Selasa, 22 Agustus 2023 | 22:00 WIB | Views Last Updated 2023-08-22T15:00:45Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Bandarlampung — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023. Warga Lingkungan III, Kelurahan Segala Mider, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung dan warga kampung Empang Pasir Gintung, Bandar Lampung menggelar acara seni budaya tradisional petunjukan tari dan kuda Lumping atau jaran kepang dari Paguyuban seni jaranan Dharmo Joyo Putro, Pada Minggu 22 Agustus 2023.


Ketua RT Segala Mider, Muhajirin mengatakan Seni tari Kuda Kepang atau Jaranan, jadi salah satu budaya hiburan yang mempereratkan warga Bandarlampung dalam bingkai budaya Bhineka Tunggal Ika. Antusiasme warga menyaksikan atraksi demi atraksi dari Kuda Lumping ini walau ditengah cuaca terik dan panas, namun tidak menyurutkan warga menyaksikannya. 



Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Paguyuban Kuda Kepang Dharmo Joyo Putro, Ayu menjelaskan merupakan pelestarian seni budaya sehingga pada kesempatan tersebut semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berantusias untuk menghadiri hiburan kuda kepang.


Antusias warga pun terlihat, mereka berbondong-bondong menyaksikan atraksi kuda kepang tersebut. Salah satu warga yang antusias menonton, Marlina mengatakan senang dengan hiburan seperti ini.


Dari Biro Bandar Lampung Tika Melaporkan.