Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pawai Kembang Telur Hiasi Maulid Masjid Darussalam Pal 6 Dan Nurul Islam

Selasa, 18 Oktober 2022 | 18:51 WIB | Views Last Updated 2022-10-18T11:51:47Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Selatan - Perayaan Maulid Nabi merupakan wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW dan banyak kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah setempat. Seperti halnya perayaan maulid Nabi 1444 hijriah tahun 2022 yang di laksanakan warga Dusun Pal 6 dan Dusun 1 Desa Karang Sari Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan beberapa waktu Lalu, meriah perayaan dengan menggelar pawai kembang telur diarak keliling Desa merupakan simbol kecintaannya terhadap Nabi Muhammad SAW.


Sementara kegiatan pada 16 Oktober 2022 itu terlaksana di Masjid Darussalam Dusun Pal 6 Desa Karang Sari Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan dimana acara tersebut meriah berkat kerja sama jamaah Masjid, pemuda dan warga hal itu di ungkapkan Sabrawi tokoh pemuda sekaligus panitia dalam perayaan.


Sama halnya kegiatan Maulid Nabi di Masjid Nurul Islam Dusun 1 Desa Karang Sari Kacamatan Jati Agung yang sebelumnya arak-arakan kembang telur di gelar bersama itu terlihat meriah menujukan kekompakan atas perayaan hari besar Islam di Desa setempat. Dimana ribuan Kembang telur yang ikut menghiasai perayaan merupakan simbol hari lahirnya nabi Muhammad SAW itu merupakan secerca harapan penerang bagi pemuda Islam kedepan.


Dari Lampung Selatan Asep Melaporkan