Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kakam Terpilih Kabupaten Lampung Tengah Periode Tahun 2022-2028

Kamis, 29 September 2022 | 23:08 WIB | Views Last Updated 2022-09-29T16:08:43Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Tengah - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Kampung yang terpilih Periode Tahun 2022-2028, Dilaksanakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah pada Rabu, 28 September 2022.


Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kakam terpilih ini dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Lampung Tengah AKBP. Doffie Fahlevi Sanjaya, S.IK., M.SI., Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono, Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, Camat Se-Kabupaten Lampung Tengah dan Ketua Adepsi serta ketua BPK Se-Kabupaten Lampung Tengah.


Dalam laporannya Kepala Dinas PMK Fathul Arifin mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dari tahapan pelaksanaan Pilkakam Kabupaten Lampung Tengah. Dimana pelaksanaan berlangsung dengan aman dan kondusif yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 24 Agustus 2022 yang lalu. Dengan mekanisme pemilihan 77 Kampung secara manual dan 5 Kampung secara E-voting yang perdana di provinsi Lampung. Dari ke 82 kampung terdiri dari 76 laki-laki dan 6 perempuan jelasnya.


Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad mengucapkan selamat kepada Kepala Kampung yang baru saja dilantik, ini merupakan momentum untuk para kakam yang terpilih menjadikan Kampung kedepan menjadi Kampung yang maju, unggul dan berjaya. Ketahanan pangan di kampung adalah tugas Kepala Kampung, oleh karena itu aturan yang ada harus dilaksanakan sesuai dengan tupoksi sebagai Kepala Kampung sehingga dapat menjalankan amanah serta dicintai masyarakatnya.


Lain halnya dengan Kapolres Lampung Tengah AKBP. Doffie Fahlevi Sanjaya berkaitan dengan keamanan Alhamdulillah berkat sinergitas TNI, jajaran Polres Lamteng, dan Polda Lampung, beserta pihak terkait pesta demokrasi rakyat ini dapat berjalan dengan tertib, aman, damai, dan sangat kondusif.


Dari Biro Lampung Tengah Titus melaporkan.