Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masyarakat Kampung Sumber Sari Sangat Terbantu Dengan Adanya Program Pemerintah P3 AI

Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:46 WIB | Views Last Updated 2022-06-17T23:46:08Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Way Kanan - Masyarakat Kampung Sumber Sari Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan penikmat azas manfaat saluran air yang bisa lancar sampai lahan sawah, merasa bersyukur atas adanya bangunan saluran air dari program pemerintah. Dana pembangunan saluran air tersebut dikucurkan dari dana APBN tahun 2022, program pemerintah ini disebut Perkumpulan Petani Penguna Air Irigasi (P3 AI).


Seperti yang diungkapkan salah satu petani sawah Tri Wibowo, Ia merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya bangunan saluran air yang dibangun oleh pemerintah melalui kelompok para petani sawah, jadi kami tidak perlu khawatir lagi dengan saluran air yang akan mengaliri sawah yang kami garap, Semoga kampung kami ini selau mendapat kan program P3 AI, karena masih banyak saluran air yang belum tertata. 


Beberapa anggota kelompok P3 AI, Susilo dan Juyud warga Kampung Sumber Sari selaku pekerja pembuatan bricks cor atau yang dikenal oleh masyarakat dengan paping cor merasa bersyukur dengan adanya program P3 AI ini, kami bisa mendapatkan lapangan pekerjaan dengan menjadi pekerja pembuatan bricks cor.


Dalam proses pembuatan bricks cor pengadukannya kami mengunakan molen jadi kami menjamin kekuatan bricks cor yang kami buat ini, karena kami warga Kampung Sumber Sari yang akan menikmati manfaatnya, jadi kami membuatnya sebagus dan sekuat mungkin.


Dari Way Kanan Lampung Tayib dan Sam'un Melaporkan.