Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

5 Tuntutan Masyarakat Desa Gunung Pasir Jaya Pada Aksi Demo Di PT. Fermentech Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 | 20:16 WIB | Views Last Updated 2022-05-23T13:16:57Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Timur - PT. Fermentech Indonesia Di Geruduk Masyarakat Desa Gunung Pasir Jaya Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur Terkait Pencemaran Limbah Batu Bara Yang Mengotori Lingkungan Di Desa Tersebut, Selain Dari Itu Ketidak Transparanan Dalam Memberikan CSR, Hal Ini Memicu Timbulnya Berbagai Macam Kecaman Masyarakat Terhadap Pihak Perusahaan Sehingga Masyarakat Lakukan Demonstrasi Dengan Mengajukan Lima Tuntutan.


1. PT. Fermentech Indonesia Tidak Transparan Dan Telah Mengabaikan Kesepakatan Terkait Penerimaan Karyawan Yang Telah Di Sepakati Antara PT. Fermentech Indonesia Dengan Masyarakat.


2. PT. Fermentech Indonesia Tidak Menepati Janji Terkait Cuci Parit Sungai Bohong Yang Saat Ini Mengalami Pendangkalan Yang Hampir Rata Dengan Lahan Peladangan, Sehingga Mengakibatkan Petani Gagal Panen Akibat Air Limbah Meluap Ke Lahan Peladangan Masyarakat.


3. Menghentikan Bahan Bakar Batu Bara Dengan Bahan Bakar Yang Lebih Ramah Lingkungan Dikarenakan Sering Terjadi Abu Batu Bara Masuk Ke Halaman Rumah Masyarakat Sekitar.



4. PT. Fermentech Indonesia Tidak Transparan Terkait Dana CSR, Yang Semestinya Dana tersebut Untuk Lingkungan Masyarakat Yang Terdampak.


5. Pihak PT. Fermentech Indonesia Telah Melukai Hati & Perasaan Masyarakat Desa Gunung Pasir Jaya Dan Harus Meminta Maaf Baik Secara Lisan, Tulisan, Ataupun Melalui Vidio Conference. Atas Ucapan “Memang Perusahaan Milik Embahmu” Yang Pernah Dikeluarkan Oleh Pihak Management Terkait Penerimaan Karyawan.


Dalam Lima Tuntutan Tersebut Jika Pihak Perusahaan Tidak ACC Maka Masyarakat Tidak Akan Pulang, dan akan Dirikan Tenda Didepan PT. Fermentech Indonesia Dan Menambah Ribuan Lagi Masyarakat Untuk Mengikuti Aksinya.


Dari Lampung Timur Raja Bandar Melaporkan.