Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

UPTD Dinas Pasar Kalirejo Fasilitasi Uji Tera Demi Kenyamanan Pedagang dan Pembeli

Jumat, 09 September 2022 | 20:28 WIB | Views Last Updated 2022-09-09T13:28:26Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Tengah - Untuk memastikan akurasi alat ukur, timbang, takar, dan perlengkapan (UTTP) pedagang di pasar Kalirejo, UPTD Dinas Pasar Kalirejo Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah, memfasilitasi para pedagang dipasar Kalirejo yang mempunyai alat takar atau timbangan untuk melakukan tera ulang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala UPTD Pasar Kalirejo Irwan Nur kepada jurnalis Suara Lampung TV.


Sebagai pelaksana kegiatan tera ulang dilakukan langsung oleh Dinas koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Tengah pada  Kamis, 8 September 2022. Pelayanan tera ini dilakukan disamping kantor UPTD Pasar Kalirejo, Dengan sasaran para pedagang yang ada dipasar Kalirejo dan juga dilakukan di berbagai Pasar di seluruh Kecamatan di kabupaten Lampung Tengah.


Ibu Elis dari Dinas Perdagangan menyampaikan bahwa tera adalah tanda uji pada alat ukur, sementara ini adalah pengujian kembali secara berkala terhadap alat ukur, takar, timbang dan perlengkapanya yang dipakai dalam perdagangan. Uji tera ini sangat penting untuk melindungi pedagang dan pembeli.


Alat timbang dalam setahun penggunaannya harus diuji apakah sesuai dengan standar dan tidak mengalami kerusakan, dan harus dikalibrasi lagi, Karena tera ulang ini untuk memastikan akurasi dari alat timbang atau alat ukur tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa pedagang dan pembeli sama-sama puas terfasilitasi dan tidak ada yang dirugikan.


Seperti yang disampaikan oleh salah satu Pedagang mbak Atik dari Sukoharjo Pringsewu Intinya pedagang tenang konsumen senang.

         

Dari Biro Lampung Tengah Titus melaporkan.