Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kampung Sendang Asri Gelar Acara Grebeg Suro dan Ruwat Kampung

Sabtu, 03 September 2022 | 07:24 WIB | Views Last Updated 2022-09-03T00:24:28Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Tengah - Kampung Sendang Asri Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah mengadakan acara Acara Grebek Suro dan Ruwat Kampung yang dipusatkan di lingkungan Balai Kampung beberapa hari yang lalu.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya, Camat Sendang Agung Ricky Augusta, Anggota DPRD Propinsi Lampung Ikhwan Fadhil Ibrahim, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah Saenul Abidin, Ketua Partai Nasdem Lampung Tengah Miswan Rodi, Kepala Kampung Sekecamatan Sendang Agung, Tokoh Perkumpulan Pasundan Lampung Bersatu Asep Satriana, serta Warga Masyarakat Kampung Sendang Asri dan sekitarnya.


Menurut Kepala kampung Sendang Asri Dede Sunardi kepada Jurnalis Suara Lampung TV bahwa acara grebeg suro dan ruwatan kampung dimulai dengan acara doa bersama ke makam pendiri kampung Sendang Asri dan dilanjutkan dengan acara pengajian bersama KH. Purnomo Sidik dari Lampung Timur, Selanjutnya dilakukan ruwat kampung dengan pagelaran Wayang golek dan malam harinya ada hiburan seni jaipong dari Jawa Barat.


Tokoh Masyarakat Persatuan Pasundan Lampung Bersatu Asep Satriana mengatakan acara ruwat kampung diyakini oleh suku Sunda karena punya riwayat ketika pulau Jawa di tumbalkan oleh Syeh Subakir. Syeh Subakir adalah ulama yang diutus oleh para ulama dari Persia. 


Dari Biro Lampung Tengah Titus Melaporkan