Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kampung Kalisari Kecamatan Kalirejo Lakukan Pilkakam Secara E-Voting

Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:59 WIB | Views Last Updated 2022-08-25T10:59:09Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Lampung Tengah - Sebanyak 82 Kampung di 27 Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Tengah menggelar pemilihan Kepala Kampung secara serentak pada Rabu, 24 Agustus 2022. Dari 82 Kampung 77 Kampung melaksanakan pemilihan Kepala Kampung secara manual, dan 5 Kampung melaksanakan pemilihan secara E-voting yaitu : Kampung Kalisari Kecamatan Kalirejo, Kampung Wates Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kampung Pujo Basuki Kecamatan Trimurjo, Kampung Restubuana Kecamatan Rumbia, dan Kampung Gunung Agung Kecamatan Anak Tuha.


Di Kecamatan Kalirejo ada 5 Kampung yang ikut pelaksanaan Pilkakam secara serentak 4 Kampung melaksanakan pemilihan secara manual yaitu Kampung Suko Sari, Kampung Sinar Sari, Kampung Kalirejo, Kampung Waya Krui, sedangkan Kampung Kalisari  melaksanakan Pilkakam secara E-voting.


Kampung Kalisari melaksanakan kontestasi pemilihan Kepala Kampung yang menjadi pilot project percontohan pemilihan Kepala Kampung secara E-Voting. Kampung Kalisari mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah untuk menggelar pilkakam secara E-voting. Daftar pemilih tetap yang ada di Kampung Kalisari berjumlah 942 DPT yang ada di 2 TPS. Calon Kakam yang maju dalam pemilihan kepala kampung ada 2 calon yaitu Bapak Martoyo Sekreyanto dengan nomer urut 01 dan ibu Siti Toyibah dengan nomer urut 02.


Para calon telah sepakat bahwa siapapun yang menang siap membangun Kampung Kalisari dengan yang lebih baik lagi dan bagi yang kalah juga siap mendukung. Bahkan kedua calon juga sudah menandatangani fakta integritas bersama.


Camat Kalirejo Priyadi mengatakan berkaitan dengan pemilihan Kepala Kampung secara E-Voting antusias masyarakat luar biasa mencapai 90 persen. Karena pemilihan secara E=Voting lebih cepat, lebih efesien, lebih bagus sehingga masyarakat tidak perlu menunggu. Pemilihan secara E-Voting lebih murah, lebih mengirit waktu dan tidak ada tumpukan kertas dimana-mana untuk keamanan lebih kondusif. Teknologi yang berbicara sehingga kedepannya pemilihan Kepala Kampung semuanya bisa di laksanakan secara E-Voting.


Dari Biro Lampung Tengah Titus dan Hakim Nasution melaporkan.