Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sekda Way Kanan Saipul Ikut Serta Bagikan Bingkisan SIGER Berbagi

Sabtu, 30 April 2022 | 22:04 WIB | Views Last Updated 2022-04-30T15:04:53Z
OkeStore Theme

SLTV.CO.ID, Way Kanan - Tim Program SiGer Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung didampingi Pengurus PMI Kabupaten Way Kanan membagikan 100 paket kue lebaran dan 100 nasi kotak di dua Kecamatan yaitu Blambangan Umpu dan Baradatu, pada Rabu (27/4/22).


Gerakan SIGER merupakan singkatan dari (S)aatnya (I)kut ber(GE)rak untuk (R)akyat yang membutuhkan, gerakan SIGER ini diinisiasi oleh Ketua PMI Lampung, ibu Riana Sari Arinal, sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat Lampung ketika terjadi Pandemi COVID.


Sasaran pembagian paket tersebut mengarah di dua kecamatan yaitu kecamatan Baradatu  meliputi Kampung Mekar Asri, Bhakti Negara dan Tiuh Balak. Di Kecamatan Blambangan Umpu diadakan di Kelurahan Blambangan Umpu, Kampung Negeri Baru dan Kampung Lembasung.



Ketua PMI Way Kanan Bapak Saipul berkenan memberikan secara simbolis nasi kotak kepada Offis Boy dan Satpol PP yang berdinas di Sekretariatan Pemda Way Kanan.


Dalam pembagian paket tersebut diwakili oleh 3 orang Staf PMI provinsi Lampung yang dikoordinatori Ir. Sumiyanto, Hervan Sunandar dan Suci Rahmalia dibantu oleh Kepala  Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi dan Pengurus PMI Kecamatan Baradatu Leo.


Selain bingkisan Kue Tim juga memberikan sembako beras dan uang yang diberikan bersama bingkisan SIGER berbagi. Fokus pemberian bantuan dilakukan di Sekolah Luar Biasa Negeri yang terletak di Kampung Tiuh Balak Baradatu. Selanjutnya bantuan diberikan kepada anak yatim piatu yang baru di tinggal kedua orang tuannya serta masyarakat penderita lumpuh menahun.


Dari Way Kanan Lampung Tayib Melaporkan